barang siapa menginginkan dunia maka dia harus berilmu, barang siapa menginginkan akhirat maka dia harus berilmu. untuk mempelajari agama islam harus berilmu, untuk memahami islam harus memahami Al-Qur'an dan hadits. untuk memahami Al-Qur'an dan hadits harus mengerti bahasa Arab. salah satu element bahasa arab adalah ilmu shorof. semoga Allah meridhoi kita semua, amin.

Selasa, 11 Agustus 2009

MUQODDIMAH

Alhamdulillah.... senantiasa puji syukur terucap kepada Allah Swt. karena dengan hidayah dan inayahnya semua dapat terselesaikan.
Sholawat serta salam semoga tercurah kepada baginda Nabi Muhammad Saw. , keluarga dan sahabatnya..
tidak di ijinkan seseorang berbicara dan membahas kandungan Al-Qur'an kecuali orang yang dalam ilmunya tentang bahasa arab (nahwu, shorof, balaghoh) sampai sampai para ulama menyebutnya dengan ibunya ilmu.
Dalam rangka mendukung santri-santri Al-Amin dalam mengembangkan keilmuannya khususnya dalam bidang ilmu shorof dan ilmu faroidl, maka perlu dibuat sebuah blog sederhana ini. diharapkan mereka yang membuka dan membacanya mendapatkan hidayah dan ma'unah dari
Allah Swt. Dan endingnya bisa berbuah pada ilmu yang manfaat dan amaliyah yang berlandaskan serta diaplikasikan dalam haliyah yaumiyah dami mendapat ridlo-Nya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar